Selasa, 26 Januari 2010

Hanya Satu Kekurangan Ku

Saat ini tiba-tiba saja setelah tadi pagi aku berbincang dengan seorang sahabat, aku teringat kejadian beberapa waktu lalu, sebelum pergantian tahun ketika aku sedang sendiri karena anak-anak dan istriku sedang ke Bandung menjelang pergantian tahun, seorang teman lama datang berkunjung, di satu sore yang indah diiringi angin yang bertiup lambat, seolah ingin mendengarkan apa yang kami percakapkan, bahasa pujangga yang sudah lama tidak aku baca dan dengar, begitu naif mendayu-dayu...hihihihi.

Karena memang lama tidak pernah ketemu, banyak sekali perubahan pada kawan ku yang satu ini, karena kawan ku yang dua, tiga dan seterusnya,,,lagi tidak ada, dari mulai cerita-cerita masa lalu, tentang sekolah, kuliah, lengkap dengan bumbu-bumbunya, terutama menu utamanya, Wanita, apalagi dong yang dapat diceritakan kenangan yang indah dan tidak terlupakan kalau bukan kisah kasih di sekolah atau di kampus atau mungkin di jalan, di kebum dan tempat lainnya. (Iya khan...?) sampai pada kisah-kisah sukses yang saat ini dia capai.

Aku kagum, salut sekali atas segala usaha dan kegigihannya dalam mencapai semua kesuksesan, tidak seperti aku tentunya yang hanya bisa puas dan bersyukur dengan apa yang Tuhan Berikan apa adanya...."AlhamduliLLah...aku masih bisa bersyukur".
Kesuksesaan dan kemapanan hidup yang dia dapatkan sudah mengantarkan dia menjadi seorang tokoh muda yang disegani, terpandang....apalagi ditunjang dengan penanpilan fisik yang lumayan atletis, penampilan yang dandy, kendaraan yang kalau dibandingkan bisa 10-12 kali harga rumah yang aku tempati saat ini.. wuih...
Dan satu lagi yang membuat ku kagum dia masih ingat dan mau datang ke tempatku...hehehe.

Lepas dari itu semua, apa yang telah kawanku capai...raih dan miliki, dia terlihat masih bingung menentukan arah hidup, kegalauan dan kebimbangan sangat kental terasa, seperi kopi tanpa gula, dia malah merasa iri dengan keadaanku, yang hidup tanpa masalah, dapat berkawan dengan siapa saja, berbicara apa saja, yang ada atau yang tidak ada, tidak takut dan khawatir tentang apa pun, santai,,, selalu tersenyum tanpa beban, lepas, bebas,,,,,apa yang aku lakukan sudah memang aku inginkan seolah tahu apa yang akan terjadi besok, seolah semua telah direncanakan, dengan arah tujuan yang jelas... " itu khan kata kawan ku"...

Menjelang magrib kawan ku berpamitan...meninggalkan aku yang takjub dan kebingungan.

"... Setelah aku pikir, apa kelebihan ku di banding yang lain ya..???

? Apa yang kita punya orang lain juga punya, Apa yang orang lain punya belum tentu kita punya, trus' apa yang menjadi kelebihan kita?....Tidak ada! Lalu apa yang menjadi kekurangan kita?.....Kekurangan kita adalah kita tidak punya kelebihan !!!

Tidak ada komentar: