Selasa, 26 Januari 2010

HYPERTENSI

Tingkat Stres yang tinggi, sebagai akibat dari berubahnya kesibukan dan tuntutan gaya hidup yang semakin tinggi, persoalan pribadi, Kerluarga maupun social merupkan hal-hal yang harus kita hadapi setiap harinya.

Perubahan Pola Makan, meningkatnya konsumsi makanan yang kayak lemak dan gula meyebabkan tingginya tekanan darah, gula darah, kadae lemak darah, serta obesitas yang berujung pada gangguan sirkulasi darah.

Kurangnya aktifitas Fisik, berpengaruh buruk terhadap tekanan darah, berat badan, lemak darah dan kelancaran sirkulasi darah, gaya hidup pasiv akan meningkatkan 2 kali lipat resiko seseorang terkena, hypertensi, serangan jantung dan stroke.

Semua pengaruh buruk gaya hidup tersebut tidak dapat kita hindari dan cendrung mengakibatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit baik yang dating dari luar mau pun yang muncul dari dalam tubuh sangat rentan. Seiring orang lupa, karena begitu sibuk dan padatnya aktifitas kerja kita kurang memperhatikan kesehatan tubuh kita, lebih memproritaskan target pencapaian kerja, karena kita telah terjebak dalam rutinitas kerja, mau tidak mau pikiran kita telah terkooptasi oleh pola hidup kompetisi yang berkembang sejalan system Kapitalisme dan Liberalisme,

Untuk itulah pilihan kembali ke alam atau Bact to Nature merupakan sesuatu yang sangat diidam-idamkan dan menjadi sesuatu yang mahal, karena kesibukan dan aktivitas hidup yang pada , sehingga kita sulit untuk mencari dan meluangkan waktu.

Perenungan dan ketenangan hidup merupakan sesuatu yang mahal dan langka walaupun itu semua ada di dekat kita.

Kalau sudah begitu untuk apa kerja keras dan banyak mengeluarkan energi kalau segala keberhasilan dan itu tidak dapat kita nikmati

Tidak ada komentar: